Browse By

smoothies jeruk melon dengan tape singkong

Kembali lagi dengan resep smoothies yang mudah dan sehat. Kombinasi kali ini kita menggunakan tiga bahan. Ketiga bahan itu adalah jeruk, melon, dan tape singkong. Sebenarnya saya menggunakan cincau hijau juga, tetapi itu opsional. Kalau tidak suka cincau boleh tidak dtambah cincau. Untuk mengentalkan smoothies pada resep ini saya menggunakan tape singkong. Selain mengentalkan smoothies, tape ini juga memberi rasa manis dan sedikit asam. Dengan menggabungkan ketiga bahan tadi maka kita peroleh resep smoothies jeruk melon dengan tape singkong ini.

BAHAN-BAHAN MEMBUAT SMOOTHIES JERUK MELON DENGAN TAPE SINGKONG

Jeruk
Bahan-bahan yang digunakan pada resep smoothies ini adalah:

3 buah jeruk diperas air buahnya

sekitar 1/5 buah melon atau sekitar 150 – 200 g daging buah melon

1 potong tape singkong yang sudah terfermenasi sampai lunak, ingat jarus yang lunak untuk memudahkan proses pembuatan smoothies.

Selain bahan-bahan utama yang tiga buah diatas saya menambahkan cincau, karena cincau juga ada di lemari pendingin saat saya membuat minuman ini.

sekitar 100 g cincau (opsional)

Sekali lagi, penambahan cincau ini opsional dan jika tidak suka cincau maka boleh tidak digunakan.

CARA MEMBUAT SMOOTHIES JERUK MELON DENGAN TAPE SINGKONG

Untuk membuat resep ini kita memerkulan blender. Masukkan air perasan jeruk dalam blender, kemudian melon yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong kecil, juga tape singkong. kemudian blender sampai menjadi halus.  Setelah halus pindahkan ke gelas dan siap dikonsumsi.

Jika ingin menambahkan cincau untuk memberi serpihan kenyal masukkan cincau setelah semua bahan lain halus kemudian blitz sebentar dengan blender. Lakukan beberapa kali dan smoothies dengan serpihan cincau kita dapatkan. Kalau merasa kurang cocok dengan penambahan cincau pada resep ini, maka anda boleh tidah menambahkan cincau.

Resep ini sebenarnya terbuat dari melon dan jeruk yang tersisa, belum sempat terkonsumsi di dalam lemari pendingin. Daripada melon dan jeruk kelamaan dan mengkerut di dalam lemari pendingin maka lebih baik kita jadikan smoothies. sebenarnya melon dan jeruk bisa bertahan lama di lemari pendingin jika belum dibuka kulitnya. Untuk melon jika sudah dipotong-potong maka jika dibiarkan dalam lemari pendingin maka dia akan menciut dan menjadi layu. Bahkan bahan satu lagi yaitu tape juga bisa bertahan cukup lama di lemari pendingin. Tetapi karena daya tahannya yang lama kita sering lupa keberadaannya di lemari pedingin. Jadi jika kalian kelupaan ada buah-buahan di lemari pendingin ini salah satu solusinya, smoothies. Berikut ini link untuk resep smoothies lain yang pernah diposting.

Sekian tadi resep smoothies jeruk melon dengan tape, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Summary
recipe image
Recipe Name
smoothies jeruk melon dengan tape singkong
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time
Andre ,

Andre ,

Orang yang sedikit nyentrik
Menyukai kuliner dan peduli dengan kandungan gizi makanan
Andre ,
%d blogger menyukai ini: