Browse By

puff pastry isi dendeng dan keju

Saya pernah menemukan puff pastry isi daging asap dan keju, dari sana saya berpikir untuk menggunakan dendeng dengan cara itu. Maka terbuatlah resep sederhana ini , puff pastry isi dendeng dan keju. Dendeng sendiri merupakan makanan khas Indonesia. Mungkin ada beberapa makanan d lua yang mirip seperti beef jerky. Tetapi jika dibandingkan walau ada kemiripan tetapi ada perbedaan dari segi bumbu dan cara pembuatan. Dendeng juga sudah berkembang, misalnya dari segi bahan baku tisak hanya berasal dari daging sapi saja. Bahan baku lain digunakan untuk membuat dendeng ayam, dendeng ikan, dan lainnya. Untuk keju yang digunakan menggunakan mozzarella.

BAHAN-BAHAN UNTUK MEMBUAT PUFF PASTRY ISI DENDENG DAN KEJU

Bahan bahan yang digunakan antara lain :

puff pastry yang dipotong 10x 3,5 cm sebanyak dua lembar tiap satu pastry (satu bagia atas, satu bagian bawah)

dendeng yang dipotong 8×2 cm, dendeng yang digunakan bisa dendeng sapi, ayam, ikan ,atau lainnya.

keju mozzarella dipotong dengan ketebalan 3 mm, jika bisa mengikuti luas dendeng 8×2 cm jika tidak maka boleh dua atau tiga potongan yang menutupi dendeng.

bahan yang disebutkan di atas adalah untuk satu kue pastry, untuk membuat banyak kalikan saja jumlah diatas dengan jumlah pastry yang ingin dibuat.

CARA MEMBUAT PUFF PASTRY ISI DENDENG DAN KEJU

Cara membuat puff pastry ada di linkĀ  ini. Kita juga bisa membeli puff pastry siap pakai dibagian makanan beku di supermarket. Berikut cara membuat puff pastry isi ini :

Pertama kita poton puff pastry sesuai ukuran diatas atau bisa juga membuat ukuran yang lebih besar atau lebih kecil. Kemudian taruh puff pastry di permukaan yang sudah diberi sedukit tepung.

Kedua, potong dendeng sesuai ukuran d iatas atau bisa juga dibuat lebih lebar atau kecil. Hanya saja jika merubah ukuran kita harus memperhatikan kelebihan lebar pinggiran puff pastry. Kita harus melebihkan daerah pinggiran sekitar 0,7 sampai 1 cm di ujung, agar tersedia tempat menempelkan pastry bagian bawah dan atas.

Ketiga, tumpuk dendeng dan keju diatas pastry bagian bawah dan kemudian tutup dengan pastry bagian atas. Kemudian tekan bagian pinggir untuk menyatukan bagian atasĀ  dan bawah.

keempat, setelah pastry selesai dibentuk maka siap dipanggang 200 derajat celsius selama 15 menit atau sampai kuning kecoklatan.

Setelah dipanggang puff pastry siap dihidangkan.

Selain resep ini kami juga pernah membuat puff pastry isi cream kacang hijau.

Sekian resep sederhana dari kami, terima kasih.

Summary
recipe image
Recipe Name
puff pastry isi dendeng dan keju
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time
Andre ,

Andre ,

Orang yang sedikit nyentrik
Menyukai kuliner dan peduli dengan kandungan gizi makanan
Andre ,
%d blogger menyukai ini: