Browse By

Apa Kamu Perlu Membeli Smartphone Flagship di tahun 2017?

Semua orang menginginkan smartphone terbaik dan terkadang sangat sulit menemukannya seperti mencari sebuah jarum dalam tumpukan jerami. Apa kamu perlu membeli perangkat top-range dengan fitur yang layak dibanggakan? Ataukah itu hanya menjadi pemborosan yang berlebihan dan sembrono? Saya memutuskan untuk membahas lebih dalam di apa kamu Perlu membeli Smartphone Flagship di tahun 2017 ala makantidurgadget.

Apa kamu perlu membeli Smartphone Flagship di tahun 2017?

Tidak ada jawaban ‘sederhana’ atas pertanyaan ini karena ini adalah masalah subjektif, kebutuhan (atau keinginan, tergantung situasinya) berbeda dengan harapan masing-masing orang. Tidak perlu saya katakan juga bahwa setiap orang bebas melakukan apa yang mereka mau dengan uangnya.

Umumnya, kamu hanya akan mendapatkan perangkat dengan kelas teratas (sering disebut ‘flagship’) jika kamu menginginkan smartphone terbaik di semua aspek. Namun bukan berarti bahwa perangkat mid-range itu buruk, Samsung Galaxy A5 (2017), misalnya, adalah bukti perangkat mid-range dengan masa pakai baterai yang sangat baik. Secara umum, ada baiknya membeli flagship jika kamu butuh setidaknya satu dari aspek berikut.

Kamu perlu membeli smartphone flagship jika …

… kamu ingin mengambil foto, audio, dan video berkualitas tinggi

apa kamu perlu membeli smartphone flagship di 2017 camera

Ponsel flagship memiliki perangkat keras yang lebih baik (aperture yang lebih baik, sensor yang lebih kuat, dll.) Dan perangkat lunak daripada perangkat mid-range.

Seringkali kurang diperhatikan tapi audio juga merupakan elemen penting perangkat flagship. Tak perlu dikatakan bahwa kualitas suara pada umumnya sangat baik pada perangkat dengan jangkauan paling atas, meskipun loudspeaker perangkat sangat penting bagi pengguna karena mereka dapat menghubungkan perangkat ke speaker atau headset Bluetooth. Tapi jangan lupakan pentingnya mikrofon untuk merekam audio dan video. Jika kualitas rekaman buruk, maka begitu juga dengan kualitas audio. Namun, resolusi layar dan kualitas suaranya pada umumnya lebih baik flagship daripada perangkat mid-range.

… kamu ingin smartphone yang menarik

Apa itu smartphone yang menarik? Apakah itu smartphone yang terlihat seperti iPhone ( artinya dengan sedikit kreativitas )? Setiap orang memiliki jawaban sendiri atas ini tapi satu hal yang pasti: flagship terlihat lebih menarik daripada perangkat mid-range. Tren untuk smartphone memiliki desain premium mendorong perangkat dengan kelas teratas untuk menunjukkan originalitas dan kreativitas lebih banyak, seperti yang bisa kita lihat pada Samsung Galaxy S8.

… kamu ingin perangkat yang mampu memainkan semua game ( termasuk VR )

Lupakan desain, bagaimana yang ada di dalam? Flagship memiliki komponen yang dibutuhkan untuk meluncurkan aplikasi apa pun. Tidak seperti perangkat mid-range, smartphone kelas atas memiliki prosesor terbaru ( Snapdragon 835 seperti pada Sony Xperia XZ Premium, Kirin 960 seperti pada Huawei P10 atau bahkan Exynos 8895 seperti pada Samsung Galaxy S8 +).

… kamu ingin software terbaru

Android sangat terfragmentasi dan hampir tidak dapat mengikuti versi terbarunya. Secara umum, metode yang paling pasti untuk mendapatkan versi perangkat lunak terbaru adalah membeli perangkat baru karena akan memilikinya secara default. Bila kamu membeli flagship, kamu telah menginvestasikan sejumlah uang yang akan menjamin (setidaknya dalam teori, akan memberi pembaruan terus-menerus untuk versi perangkat lunak baru ). Kebanyakan produsen, kamu harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan pembaruan tapi itu lebih baik daripada kebanyakan perangkat entry level dan perangkat mid-range yang, pada umumnya, tidak pernah mendapatkan update.

… kamu hanya ingin yang terbaik

Jika ini yang kamu inginkan, atau jika kamu hanya ingin memperlakukan dirimu secara impulsif, mungkin kamu harus memilih perangkat dengan kelas terbaik.

Kamu tidak perlu Membeli Smartphone Flagship jika …

… kamu tidak banyak menggunakan perangkat

Apakah kamu hanya menggunakan smartphone hanya untuk beberapa fungsi dasar? Mungkin kamu hanya menggunakan ponsel untuk melakukan panggilan, mengobrol di Messenger / WhatsApp dari waktu ke waktu, mengambil beberapa foto ( dan kualitas foto tidak mengganggu ) dan kamu tidak berniat menonton film / video di perangkatmu. Jika kamu menggunakan perangkat sedemikian, perangkat dengan jangkauan teratas akan memenuhi harapanmu. Namun mengapa membeli Ferrari jika kamu hanya menggunakannya untuk setiap hari ke warteg yang jaraknya hanya 20 meter? Perangkat mid-range mungkin cukup untuk apa yang kamu butuhkan.

… kamu tidak paham update android

apa kamu perlu membeli smartphone flagship di tahun 2017

Jika kamu memiliki penggunaan terbatas untuk ponsel pintar, kamu mungkin tidak tertarik dengan pembaruan terbaru. Banyak orang tidak membutuhkan fitur baru, seperti mode multi layar yang tersedia di Android Marshmallow ( dan bahkan sebelumnya pada beberapa perangkat dari merek lain ). Fitur ini tidak berguna bagimu, jadi mengapa kamu menginginkan update? Untuk alasan keamanan, tentu saja, tapi mungkin ini bukan prioritas.

… kamu memiliki budget yang terbatas

apa kamu perlu membeli smartphone flagship di 2017 budget

Kita tidak akan menyangkalnya, kekurangan terbesar dari perangkat flagship adalah harga mereka, yang sering dimulai sekitar 7jutaan untuk yang termurah dan bisa sampai sekitar 15jutaan untuk merek tertentu. Meskipun benar bahwa kamu membeli perhiasan teknologi kecil dan masing-masing komponen dan teknologinya memiliki harganya. Harga ini sering membuat kami mempertanyakan apakah ini benar-benar diperlukan. Jika kamu ragu, jawabannya mungkin tidak.

Pada umumnya, harga flagship menurun seiring waktu. Misalnya, kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy S7, yang awalnya berharga sekitar 10jutaan, dengan harga kurang dari 6jutaan hari ini. Kerugiannya adalah ( ingat, semuanya subyektif ) bahwa begitu harga flagship turun, itu sudah ketinggalan jaman dalam satu atau beberapa aspek.

Apa kamu perlu membeli smartphone flagship di tahun 2017?

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku

One thought on “Apa Kamu Perlu Membeli Smartphone Flagship di tahun 2017?”

  1. Pingback: Yerimia , (yerimia) | Pearltrees
  2. Trackback: Yerimia , (yerimia) | Pearltrees

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: