Browse By

cream kacang hijau puff pastry pie

Cream kacang hijau yang digunakan berdasarkan resep cream kacang hijau yang dibuat kemarin.Bisa dikatakan ini adalah lanjutan dari po kemarin. Hari ini kita buat salah satu olahan yang bisa menggunakan cream tersebut sebagai bahan isian. Kita menggunakan puff pastry sebagai kulit. Puff pastry dapat anda buat sendiri (link cara pembuatnnya) atau anda bisa membeli puff pastry di supermarket. Puff pastry biasanya ditemukan di bagian makanan beku. Puff pastry bisa digunakan untuk berbagai resep kue, roti, tart, bahkan menjadi mangkuk sup. Untuk pengunaan puff pastry kali ini digunakan secara sederhana sebagai kulit pie. Nah, berikut ini cara membuat cream kacang hijau puff pastry pie.

BAHAN-BAHAN MEMBUAT CREAM KACANG HIJAU PUFF PASTRY PIE

Puff pastry 10 x 7 cm eachPuff pastry dengan cream kacang hijau dan cream coklat kacang hijau
Bahan yang digunakan untuk membuat resep ini hanya dua saja yaitu cream kacang hijau dan puff pastry.

Jumlah cream yang digunakan adalah 2 sendok makan cream kacang hijau tiap 2 lembar puff pastry ukuran 10 x 7 cm yang akan dijadikan satu pie.

Selain kedua bahan itu dibutuhkan juga sedikit tepung terigu untuk ditaburkan di atas alas menaruh puff pastry. Hal ini supaya puff pastry yang digunakan tidak menempel di permukaan.

CARA MEMBUAT CREAM KACANG HIJAU PUFF PASTRY PIE

Untuk membuat pie ini, jika kedua bahan sudah tersedia maka hanya beberapa hal mudah yang perlu dilakukan. Tahap persiapan yang banyak memakan waktu pada pembuatan pie ini adalah pada pembuatan puff pastry dan cream kacang hijau. Jika kedua bahan sidah siap maka yang perlu kita lakukan adalah :

Pertama menaburi alas yang akan digunakan untuk meletakkan puff pastry dengan sedikit tepung terigu. Potong puff pastry sesuai ukuran yang digunakan(10x 7 cm pada resep ini, tetapi anda bisa membuat lebih kecil atau lebih besar sesuai selera).  Kita harus membiarkan puff pastry dalam suhu ruang sampai agak melunak jika menggunakan puff pastry beku.

Kedua, kita letakkan cream kacang hijau diatas salah satu lembaran puff pastry dan ratakan di bagian tengah. Jangan sampai ke ujung, karena bagain ujung digunakan untuk merekatkan puff pastry bagian bawah dan atas.

Ketiga, letakkan satu lembar lagi puff pastry di atas cream sehingga membentuk bantal yang menyelimuti cream. Tekan-tekan bagian pinggirnya dengan garpu agar puff pastry atas dan bawah merekat.
Puff pastry pie ready to bake
Keempat, panggang pie di oven 200 derajat celsius selama 12-15 menit, atau sampai puff pasry tampak mengembang dan kuning kecoklatan.

Setelah dipanggang, biarkan puff pastry pie menjadi dingin dan sajikan. Atau jika ingin disimpan maka dapat ditaruh dalam lemari pendingin selama beberapa hari. Atau bisa juga menyimpan pie di freezer dan baru dicairkan dan dipanggang saat akan dikonsumsi, dengan cara ini pie bisa disimpan cukup lama.

Sekian tadi pembuatan pie cream kacang hijau, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Summary
recipe image
Recipe Name
cream kacang hijau puff pastry pie
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time
Andre ,

Andre ,

Orang yang sedikit nyentrik
Menyukai kuliner dan peduli dengan kandungan gizi makanan
Andre ,

One thought on “cream kacang hijau puff pastry pie”

  1. Pingback: puff pastry isi dendeng dan keju - MakanTidurGadget
  2. Trackback: puff pastry isi dendeng dan keju - MakanTidurGadget

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: