Browse By

Smoothies yogurt kurma oat pengganti sereal

Smoothies yogurt kurma oat adalah minuman sehat yang mudah dibuat. Disaat kurma sedang diskon menu menggunakan kurma bisa menjadi salah satu pilihan makanan. Ketiga bahan utama dari smoothies ini  jelas adalah makanan super sehat.  Yogurt minuman prebiotik dengan berbagai manfaat untuk pencernaan dan tubuh. Kurma adalah buah yang kaya kandungan mineral yang berguna bagi tubuh dan memiliki banyak manfaat. Oat sendiri dipercaya mengurangi kolesterol dan juga manfaat kesehatan lain. Selain manfaat kesehatan juga, smoothies bisa dijadikan penganti makanan yang cepat dibuat. Saat kita perlu mengkonsumsi makanan dengan cepat karena diburu kondisi atau pekerjaan maka smoothies ini bisa membantu.

BAHAN-BAHAN MEMBUAT SMOOTHIES YOGURT KURMA OAT

Bahan smoothies yogurt kurma oat
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ini adalah:

200 ml yogurt cair atau yogurt drink tanpa penambahan rasa (plain)

200 ml susu

5 buah kurma (buang bijinya)

5 sendok makan oat

CARA MEMBUAT SMOOTHIES YOGURT KURMA OAT

Cara membuatnya sederhana saja, hanya membutuhkan sebuah blender. Masukkan yogurt, susu, kurma, dan oat ke dalam blender. Kemudian blender sampai halus.

Setelah halus pindahkan dalam gelas, dan siap disajikan. Bisa ditambahkan potongan buah buahan saat penyajiannya.

Minuman ini bisa diminum saat sarapan atau juga saat kita lapar dan tidak ingin mengkonsumsi makanan ringan yang kurang menyehatkan. Atau saat berbuka puasa, saya rasa minuman ini cocok untuk menjadi menu sehat berbuka.

Smoothies ini juga tahan berada di lemari pendingin untuk dikonsumsi keesokan harinya. Dengan membuat lebih dahulu smoothies ini pada waktu luang akan menghemat waktu keesokan harinya. Smothies ini juga cocok dikonsumsi dingin jadi penyimpanan di lemari pendingin selama satu hari tidak mengurangi rasa.

Yogurt cair yang digunakan sebagai bahan baku disini adalah yogurt Cimory (bukan iklan, tetapi siapa tahu pihak Cimory tertarik kerjasama). Tentu saja boleh menggunakan yogurt merek lain. Berikut ini link resep lain yang menggunakan yogurt cair.

Demikian tadi resep sederhana smoothies sehat yang terbuat dari yogur, kurma, dan oat. Semoga resep ini bermanfaat dan sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba, terima kasih.

Summary
recipe image
Recipe Name
smoothies yogurt kurma oat
Published On
Preparation Time
Cook Time
Total Time
Andre ,

Andre ,

Orang yang sedikit nyentrik
Menyukai kuliner dan peduli dengan kandungan gizi makanan
Andre ,

One thought on “Smoothies yogurt kurma oat pengganti sereal”

  1. Pingback: Bola kurma coklat dengan kacang, kismis, dan oat - MakanTidurGadget
  2. Trackback: Bola kurma coklat dengan kacang, kismis, dan oat - MakanTidurGadget

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: