Browse By

Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar?

Tahun 2016 ini ukuran smartphone sepertinya sudah terlalu besar. Produsen smartphone memproduksi smartphone dengan layar besar, bahkan para konsumen mengantri untuk membelinya. Tapi, saya katakan disini, lebih besar bukan berarti lebih baik. Dengan kondisi seperti ini, dalam 10 tahun saya rasa kita akan menggunakan smartphone seukuran tempat tidur. Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar? Baca beberapa alasan berikut untuk pertimbanganmu.

Kantong celana tidak bertambah besar setiap tahun

Mencoba untuk duduk dengan ponsel berada di saku celana sepertinya menjadi hal yang mustahil. Untuk lebih jelasnya mari kita simak cerita berikut :

Saat itu saya memasukkan LG G5 dengan ukuran sedang ( 5,3 inci )ke dalam saku celana dan mencoba untuk duduk, kamu tahu apa yang terjadi? Ponselku melorot keluar perlahan dari saku ke lantai dan terjadilah bunyi hentakan yang mengguncang hatiku. Bagi sebagian kita, bahkan ukuran sedang pun masih terlalu besar.
LG V20 memiliki layar 5,7 inci phablet. Sekitar 0,4 inci lebih besar dari LG G5 yang melorot dari saku celana saya, dan jangan mencobanya memasukan ke saku celanamu. Juga jangan mencoba menggunakannya dengan satu tangan, bahkan jika kamu memiliki tangan berukuran besar.

Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar celana

Tanganmu tidak bertambah besar setiap tahun

Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar tangan

Semua produk dan barang-barang ditujukan untuk beroperasi dengan tangan manusia. Kamu bisa lihat buku, gunting, gagang pintu dan hampir semua peralatan memiliki ukuran yang sesuai dengan tangan. Gunting tidak bertambah besar setiap tahun. Meskipun beberapa smartphone bertambah besar, rata-rata ukuran tangan pria dewasa tetap konsisten di ukuran 8,1 inci setiap tahunnya.

Wajahmu tidak bertambah besar setiap tahun

Mari kita akui hal ini, setiap ponsel berukuran di atas 4,5 inci terlalu besar dan kurang nyaman ketika digunakan untuk menelepon. Memang tidak terlalu besar untuk tidak bisa menelepon orang lain, tapi sepertinya terlalu besar untuk digunakan menelepon. Atau jangan-jangan ini merupakan fungsi tersembunyi : untuk bermain petak umpet.

Wajahmu terlalu kecil ketika smartphone semakin membesar. Apakah kamu seorang pecinta fashion, atau hanya kebetulan tersadar, ada suatu titik di mana ponsel terlalu besar untuk melakukan panggilan dengan nyaman dan akan terlihat bodoh. Tapi, apakah kamu masih sering melakukan panggilan? Ada alasan mengapa mayoritas komunikasi kita dilakukan melalui WhatsApp, Facebook Messenger dan email. Ponsel terlalu besar untuk melakukan panggilan telepon.

Carilah ukuran smartphone yang cocok

Jadi perlukah kamu membeli smartphone yang lebih besar setiap kali ┬ámeng-upgrade? Ini adalah sesuatu yang penting dalam faktor keputusan pembelian. Pikirkan tentang kepraktisan ukuran dan bayangkan, apa rasanya akan seperti membawa batu bata di dalam kantong setiap hari selama beberapa tahun. Pikirkan tentang cerita saya, dan tanyakan pada dirimu sendiri, “Apakah kantong celanaku sanggup menangani dan melindungi smartphone seukuran itu?”

Tergantung ukuran tanganmu, tapi menurut saya 4,5 inci sampai 5,3 inci masih merupakan ukuran yang wajar dan mungkin masih pantas kamu pertimbangkan.

Bagi saya 5 inci adalah ukuran yang pas. Tapi saya mendorong kamu untuk berpikir lebih, apakah kamu butuh smartphone yang lebih besar atau tidak. Semua terserah padamu. Tapi saya yakin tangan dan wajahmu tidak selalu bertambah besar setiap tahunnya. Jadi sekarang pertanyaannya adalah, Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar?

Seberapa ukuran optimal layar smartphone bagi kamu? Tuliskanlah di kolom komentar.

Summary
Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar?
Article Name
Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar?
Author
Publisher Name
makantidurgadget.com
Publisher Logo
ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku

2 thoughts on “Apa kamu butuh smartphone yang lebih besar?”

  1. XSTD says:

    Plz explain this info for me. I don’t Understand this post well. Tks

  2. whiter teeth says:

    Currently it appears like Expression Engine is the best blogging
    platform available right now. (from what
    I’ve read) Is that what you’re using on your blog?

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: