Browse By

Distraint Review Android, Darah bercampur Air mata

2D Side Scrolling Horror game adalah sebuah genre yang sangat jarang kita dengar. Bagaimana caranya kamu membuat game bergambar 2D menjadi seram? Jawabannya adalah, tidak bisa. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa membuat game berkualitas dengan gambar 2D, dan hal itulah yang bisa dikatakan tentang Distraint. Berikut ini DISTRAINT Review untuk Android ala makantidurgadget.

Distraint Review

distraint 2

Tadinya, saya tidak tahu apa artinya “ Distraint “, jadi saya searching dulu di Google. Ini adalah sebuah kata benda yang menggambarkan tindakan merampas harta/properti milik orang lain sebagai ganti pembayaran utang. Ini masuk akal, mengingat di DISTRAINT kamu bermain sebagai seorang pria muda dengan konflik batin dalam dirinya yang bernama Price yang tersiksa oleh pekerjaannya sebagai seorang tukang sita. Dia bekerja untuk sebuah perusahaan real estate bernama McDade, Bruton & Moore, yang dijalankan oleh tiga orang serakah sesuai nama perusahaannya. Sebagai orang baru, Price bertugas untuk melakukan kunjungan rumah kepada orang-orang yang perusahaan sedang usahakan untuk mengusir dari tempat tinggal mereka, pekerjaan yang sangat memberatkan bagi pikiran Price.

Tampilan visual di DISTRAINT unik dan cocok dengan suasanya gamenya. DISTRAINT adalah permainan yang mencampur sama rata antara porsi horor dan absurditas ke dalam resep tematik, sehingga sprite karakter berkepala besar membawa jumlah yang tepat pengalaman tegang halusinasi Mr. Price. Akan ada darah, adegan aneh dan tidak juga kekurangan adegan mengharukan serta menjengkelkan ayng dapat kamu temukan sepanjang permainan, tapi jangan kaget saat pesta dansa random terjadi. Adegan seperti itu berfungsi untuk membuat bingung pemain dan meredakan ketegangan untuk sedikit waktu.

Cerita di balik DISTRAINT pada dasarnya adalah sebuah drama moralitas tentang rasa bersalah menempatkan uang  diatas kemanusiaan seseorang, dan kerusakan mental yang dapat disebabkan. Meskipun tema in bukan sesuatu yang baru, saya pikir itu adalah pesan selamat datang, dengan materialisme era saat ini. Jika kamu tidak peduli pada ide bahwa kehidupan masyarakat dan rasa kemanusiaan lebih penting dari kesuksesan finansial atau kemajuan industri, maka kamu mungkin tidak akan tersentuh dengan cerita ini.

Distraint Review : Gameplay

distraint review savepoint

Masuk ke raw mekanik dalam game, kamu akan bergerak ke kiri dan kanan. Kamu juga bisa pergi melalui pintu, dan memeriksa benda. Aspek petualangan lebih minim dibandingkan dengan game lain dari genre yang sama, sehingga yang perlu kamu khawatirkan hanyalah tentang menemukan item yang benar dan kemudian menggunakannya di tempat yang benar. Tidak akan ada percabangan dialog atau beberapa cara untuk berinteraksi dengan satu objek. Saya menemukan game petualangan genre ini cukup dapat diterima, dan penambahan prosedur yang lebih rumit akan mengurangi kenikmatan cerita.

Dengan demikian bisa dikatakan tidak ada teka-teki yang sangat sulit. Dengan pengecualian dari beberapa aksi terakhir dimana kamu melewati beberapa hambatan, tapi bagi saya begini lebih menyenangkan. Semua tugas, meskipun dengan mekanik yang sama, tidak pernah terasa monotone dikarenakan betapa berbedanya mereka secara estetik dan seberapa baik mereka menyatu dengan cerita. Aku tertarik dengan cerita sampai titik dimana saya merasa penasaran untuk melihat apa takdir buruk kehidupan Price selanjutnya.

distraint review mimpi buruk

Pada akhirnya, pengalaman gaming DISTRAINT adalah tentang cerita serta mekanik permainan, dan untungnya bagi kita pemain, pengembang Jesse Makkonen melakukan pekerjaan yang hebat untuk menggabungkan novel horror dan game. Protagonis kita, Price hidup di dunia horor dalam pikirannya sendiri, dan kamu akan memiliki waktu yang sulit membedakan apakah dia bermimpi, berhalusinasi atau benar-benar menghadapi mimpi buruk di dunia nyata sepanjang permainan. Dan berbicara panjang, saya harus menyebutkan bahwa game ini sangat singkat. Butuh waktu 2 jam lebih sedikit untuk menyelesaikannya, tapi harganya yang gratisan cukup tidak masuk akal untuk game berkualitas tinggi.

Distraint Review : Kesimpulan

distraint review elephant

DISTRAINT bukan permainan yang menyeramkan. Tidak akan ada yang menyerangmu dengan jump scare atau adegan seram yang realistis. Apa yang akan diberikan adalah memberikan kisah mengerikan dan menarik untuk menenggelamkan dirimu ke dalamnya selama beberapa jam di mana kamu akan peduli tentang karakter yang terlibat dan akan ditawan oleh kegilaan Price yang berfluktuasi.

Kelebihan

  • Cerita yang menarik
  • Gameplay yang simpel namun menarik

Kekurangan

  • Terlalu singkat
  • Kurang seram untuk ukuran game Horror

Download Android

Saya merekomendasikan DISTRAINT kepada orang yang menikmati cerita horor, dengan tema unik dari kegilaan dan keserakahan, serta mekanik petualangan yang ringan. Jika kamu memerlukan game petualangan dengan teka-teki yang sulit dan interaksi yang kompleks, atau menuntut horor tak henti-hentinya dan menyeramkan, maka kamu mungkin tidak akan tertarik. Tapi jika kamu tipe nomor 2, kamu juga perlu mempertimbangkannya untuk bersantai.

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku
%d blogger menyukai ini: