Browse By

Plantera Review, Memanen Waktu Luangmu

Plantera adalah game hybrid antara farm simulator dan arcade dengan grafik yang penuh warna dan makhluk yang imut. Berikut ini Plantera review ala makantidurgadget.

Plantera Review

plantera review 1

Entah apa cerita dalam game ini, pada awal permainan kamu akan diberikan sebidang tanah untuk ditanami. Dengan bantuan makhluk biru bernama helper yang membantu memanen semua hasil kebun dan ternakmu, kamu dengan sedikit demi sedikit akan naik level dan membuka tanaman dan hewan baru. Pada akhirnya, kekayaanmu akan menumpuk dan lahan pertanianmu akan semakin luas.

Untuk menanam tanaman, kamu bisa gunakan menu berupa tanda panah ke atas di dekat tombol setting. Ini akan menampilkan beberapa jenis tanaman yang dapat kamu tanam. Setelah kamu memilih tanaman kamu bisa menekan tanda centang pada pojok kiri atas. Jika kamu ingin menghapus tanaman, pilih ikon tempat sampah di bagian kanan menu pada saat ingin menanam.

Meskipun memiliki tampilan yang cukup menarik, dalam game ini tidak ada cerita dan tujuan permainan. Masalah utama ketika memainkan game ini berkutat seputar kehabisan hal untuk dilakukan. Memang bercocok tanam dan memanennya serta menanam tanaman baru akan memberikan rasa progres dalam permainan, tapi dalam sejangka waktu kamu akan kehabisan kegiatan.

Hal yang sama dapat dikatakan juga bagi makhluk pengganggu. Pada awalnya, mungkin kamu akan dengan aktif mengusirnya, tapi di pertengahan permainan, gangguan mereka sudah tidak lagi berarti. Masalah ini memang tidak terlalu serius, tapi akan membuat game ini kurang cocok untuk dimainkan dalam jangka panjang.

Plantera Review : Gameplay

plantera review 2

Tidak banyak yang bisa dikatakan mengenai gameplay Plantera. Menanam dan memanen adalah inti dari gameplay. Beberapa tutorial awal diatur untuk memperkenalkan dasar-dasar gameplay, menanam dan memanen serta menghadapi serangan dari binatang liar.

Di sisi gameplay, plantera cukup berbeda dengan game sebangsanya. Karena simpel dan sederhana, serta tidak memerlukan keahlian khusus apapun.

Tanaman, memiliki banyak variasi yang berbeda. Mulai dari wortel, jeruk, apel, pir, dan lain sebagainya yang memberikan kamu rasa progres ketika membuka satu jenis tanaman baru. Kamu juga bisa memperluas lahanmu jika memiliki dana yang cukup. Memperluas lahan terkadang akan memberikanmu helper tambahan yang cukup berguna ketika kamu AFK.

AFK, sebuah fitur yang disukai oleh orang yang memiliki kesibukan dan hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain game, walaupun game tersebut ada di smartphone mereka. Waktu AFK awal adalah 1 jam, yang bisa kamu tingkatkan hingga 4 jam tanpa pembelian dalam aplikasi, dan bisa kamu tingkatkan lagi melalui pembelian dalam aplikasi.

Plantera Review : Visual

Visual dalam Plantera bisa dikatakan cukup baik; model karakter yang imut dan berwarna-warni berkeliaran di sekitar lahanmu, dengan gerakan sederhana namun memiliki daya tariknya tersendiri. Menu yang muncul juga sederhana dan mudah dipahami. Para maniak dalam game genre ini saya rasa tidak akan menemui kesulitan.

Plantera Review : Musik

Di bagian audio, musik terdengar sederhana namun menarik. Sebagian besar musik dalam permainan terdengar seperti musik latar dalam film komedi era 80-an. Efek suaranya juga kira-kira sama, simpel dan menyenangkan.

Download Android iOs

Kesimpulan

Plantera merupakan game farming simulator yang memiliki ciri khasnya sendiri. Keseluruhan permainan sangat simpel dan sederhana, namun cukup menyenangkan untuk dimainkan. Selain itu, beberapa cameo dari game lain studio varagtP juga akan muncul dan membawakan kekayaan bagi kamu. Daya tarik utama game ini adalah visual yang berwarna dan imut, serta gameplay yang sangat simpel. Mungkin memang game ini jauh dari sempurna, tapi ini cukup layak kamu mainkan ketika sedang bosan atau mengantri dalam antrian yang cukup panjang.

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku
%d blogger menyukai ini: