Browse By

1 Bit Rogue Review, Simpel dan Random

1 Bit Rogue adalah game Roguelike yang sangat simpel dan hanya berwarna hitam putih. Dirilis oleh publisher Kan Kikuchi dan diterjemahkan oleh NEP. Berikut ini 1 Bit Rogue review ala makantidurgadget.com.

1 Bit rogue Review : Gameplay

1 bit rogue review gameplay

Bisa dikatakan kontrol dalam game ini benar-benar sangat sederhana. Swipe ke kiri untuk bergerak ke kiri, swipe ke kanan untuk bergerak ke kanan. Tapi jangan mencoba untuk swipe menyerong ( kiri atas, kanan atas, dsb ). Sama halnya dengan menyerang monster, swipe ke arah monster untuk memukulnya. Dan tap+hold untuk skip giliranmu.

Kunci untuk meraih kemenangan adalah timing, dimana kamu harus mendapat kesempatan untuk menyerang terlebih dahulu sebelum musuh. Masalahnya adalah gerakan AI yang random, yang berbeda tiap monster menjadikan game lebih menarik.

Ada banyak fitur menarik lainnya dalam game ini. Dungeon dengan 50 lantai yang random, kamu akan selalu menemui item dan pengalaman yang tak terduga setiap kali kamu memainkannya.

Juga sistem dimana senjata yang kamu gunakan akan rusak seiring pemakaian juga menambah keseruan permainan.

1 Bit rogue Review : Karakter

1 bit rogue review ninja

Kamu juga bisa memilih dari 5 class job yang masing-masing memiliki kemampuan tersendiri. Untuk membuka karakter selain Swordman kamu perlu membayar sejumlah koin.

Swordman tidak bisa menggunakan scroll. Witch bisa menggunakan patung curse tanpa biaya dan tidak bisa menggunakan senjata. Cleric mendapat 2 HP setiap attack dan tidak memerlukan biaya untuk menggunakan patung blessing. Ranger bisa mendeteksi perangkap dan mendapat efek ganda dari potion yang dikonsumsi. Ninja bisa menggunakan senjata dan scroll, tapi tidak menambah max HP ketika mengalahkan musuh.

Kamu juga bisa meningkatkan level karakter favoritmu menggunakan koin.  Sehingga kamu bisa lebih siap dalam menghadapi Final Boss dan menikmati Ending yang epik.

Akhir kata

Game ini masih perlu sedikit perbaikan, tapi cukup layak dimainkan bagi kamu para fans game roguelike di luar sana.

Kelebihan

  • Kontrol yang simpel
  • Tidak adiktif
  • Menyenangkan dan cocok untuk mengisi waktu luangmu

Kekurangan

  • Story yang hampir tidak ada
  • Iklan yang mengganggu dan tidak ada pilihan untuk menghilangkannya
ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku
%d blogger menyukai ini: