Browse By

Bawang Putih dan manfaat kesehatannya

Bagi kamu yang hobi memasak perlu mencatat hal ini : cara memperlakukan bawang putih saat hendak dimasak akan menentukan seberapa efektif senyawa anti kankernya.

Bawang Putih dan kanker

bawang putih main

Meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi kurang dari satu siung dalam sehari dapat mengurangi risiko kanker prostat menjadi setengah, dan penelitian lainnya menghubungkan bawang putih menurunkan resiko kanker perut, usus besar dan mungkin kanker payudara, itu semua tergantung pada persiapan, kata John A. Milner, kepala Gizi Science Research Group di National Cancer Institute.

Zat aktif Bawang putih, alil sulfida, adalah senyawa yang diproduksi ketika bawang tersebut dicincang atau dihancurkan. Ini meruntuhkan dinding sel dan memulai kaskade reaksi kimia (yang juga memproduksi bau khas ) yang mengarah ke sulfida yang kita inginkan. Tapi Milner menemukan bahwa pemanasan bawang segera setelah dipotong menonaktifkan enzim penting dalam rantai kimia tersebut.

Alil Sulfida zat anti kanker dalam bawang putih

Bawang cincang yang dilemparkan langsung ke minyak panas, atau seluruh bawang dimasak tanpa dihancurkan ( atau setidaknya memotong bagian atasnya ), masih akan memberikan rasa yang diinginkan, tetapi sedikit atau bahkan tidak ada manfaat melawan kanker. Setelah senyawa terbentuk, mereka cukup stabil dan akan mampu menahan panas saat dimasak. Saran Milner: “Hancurkan atau potong bawang, kemudian biarkan mereka selama 10 atau 15 menit dimana kamu mempersiapkan bahan-bahan lainnya. Hal ini akan memberikan senyawa antikanker kesempatan untuk terbentuk. “

Bawang yang kamu beli dalam toples, sudah dicincang, juga sama menyehatkan. “Ketika bawang putih cincang disimpan dalam freezer selama berminggu-minggu,” kata Milner, “senyawa tetap aktif.”

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku

3 thoughts on “Bawang Putih dan manfaat kesehatannya”

  1. cetak foto online says:

    oke makasih ya infonya, berarti saya sebelum menums bawang putihnya saya harus diamkan dulu . agar senyawa aktifnya bisa menyatu..

  2. internet provider jakarta says:

    keren sekali manfaat bawang bu
    ih yang begitu besar..

    1. yerimia says:

      tidak disangka-sangka ya?

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: