Browse By

Apa Makanan Organik lebih sehat?

Paling tidak ada dua hal baik mengenai makanan organik, lebih sedikit pestisida dan nutrisi yang lebih baik. Mari kita mulai dari pestisida. Pestisida dapat diserap masuk ke dalam sayur dan buah, dan meninggalkan residu. Environmental Working Group ( EWG ), sebuah oragnisasi non-profit, memaparkan hasil dari tes pestisida pada 44 jenis makanan populer dan mengidentifikasi bahwa sayur dan buah adalah yang paling banyak mengandung pestisida. Biasanya kebanyakan orang tidak memiliki masalah mengkonsumsi makanan tersebut, tapi jika kamu merasa tidak aman, dafatr di bawah akan sangat membantu kamu.

Makanan Organik atau Tidak?makanan organik

Pada nutrisi, sebuah study pada tahun 2007 di Newcastle university di UK melaporkan bahwa makanan organik memiliki 40 persen kandungan beberapa nutrisi yang lebih tinggi ( termasuk vitamin C, seng, zat besi ) dibanding yang konvensional. Ditambah lagi, sebuah study tahun 2003, menemukan bahwa buah berry dan jagung organik mengandung 58 persen lebih banyak polyphenol – sebuah antioksidan yang mencegah penyakit cardiovaskular dan 52 persen lebih banyak vitamin C. Study terakhir yang dipimpin oleh Alyson Mitchell, Ph.D., dari University of California, menjelaskan sebuah mekanisme mengapa makanan organik bisa memiliki kandungan gizi yang superior.

Ada perbedaan dalam tingkat kesuburan tanah, “ Dengan cara organik, kandungan nitrogen dalam tanah kompos dilepaskan perlahan dan setelahnya, tanaman tumbuh secara normal, dengan nutrisi yang seimbang. Sayuran yang ditanam secara biasa tumbuh terlalu cepat dan kehilangan nutrisi yang penting. “ Membeli langsung dari petani juga membawa banyak manfaat. Kandungan nutrisi pada saat baru dipanen adalah yang terbaik. Satu tambahan lagi, semakin dekat jarak yang ditempuh, semakin segar dan makin kaya nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Hampir 100 study yang dikumpulkan pada 2008 mengenai kualitas nutrisi dari produk organik pada perbandingan antara cara konvensional dan organik pada nutrisi produk. Dimana dihasilkan suatu kesimpulan, bahwa makan organik berbasis tanaman pada umumnya, lebih bergizi dibanding yang konvensional.

Akhir kata

Saya anjurkan kamu untuk mengkonsumsi sayur dan buah segar. Jika membeli semua sayur dan buah organik membebani kamu secara finansial. Maka kamu bisa membeli makanan organik secara spesifik dengan melihat daftar di bawah. Saya pisahkan sayur dan buah yang terkontaminasi pestisida dari yang paling banyak hingga yang paling sedikit.

Paling mengandung pestisida

Sedang

Paling minim terkontaminasi

Apelkacang buncisBawang
SeleriLabu kuningJagung
StrawberiPaprikaNanas
PirMentimunAlpukat
AnggurRaspberiAsparagus
KentangAnggur – DomestikJamur
LettucePlumMangga
NektarinJerukTerong
Kembang kolBlewah
jeruk keprok (tangerine )Kiwi
PisangKubis
CranberrySemangka
Ubi

Jeruk bali

Sumber : Macam-macam

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku

2 thoughts on “Apa Makanan Organik lebih sehat?”

  1. Ganteng says:

    Mo, usul. Itu studi ditulis kayak format penelitian. Sama kasi sumber. Itu semacem menghargai penelitinya. Selain itu, orang yang penasaran sama penelitian yang lo sebutin gampang ngetrack jurnal dll nya.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: