Browse By

5 kebiasaan kecil yang berpengaruh dalam penurunan berat badan

Berbicara mengenai berat badan, terkadang hal kecil bisa berefek besar. Ketika mendengar kata “ diet ” mungkin kamu berasumsi sebuah perubahan radikal dalam pola makan. Tapi ketika berbicara mengenai penurunan berat badan dalam jangka panjang, perubahan kecil akan memiliki pengaruh yang besar dibandingkan diet yang terlalu ketat. Dalam sebuah study, orang yang membuat  perubahan pola makan sedikit demi sedikit lebih terbukti berhasil dalam penurunan berat badan dibanding yang melakukannya secara ekstrim. Dan untuk membantu kamu, berikut ini 5 kebiasaan makan yang berpengaruh terhadap berat badanmu.

Sarapan pagi rutin setiap hari

berat badan sarapan

Penelitian menunjukkan bahwa orang lebih berhasil menurunkan berat badan ketika mereka mengkonsumsi sarapan. Kalau kamu tidak terbiasa sarapan, mulailah sekarang. Jika kamu sudah sarapan setiap hari, lanjutkan. Dan kalau kamu tidak punya waktu kamu bisa sarapan dengan sereal instan dengan protein, vitamin dan serat yang memiliki kandungan sekitar 150 kalori.

Kecilkan ukuran piring atau mangkukmu

berat badan piring

Penelitian menunjukkan bahwa kita akan makan lebih sedikit ketika menggunakan perangkat makan berukuran lebih kecil. Secara Teori, mata kita tertipu dan berpikir bahwa kita sudah makan cukup karena piring kita penuh. Sehingga membuat porsi makanan terlihat lebih besar. Cobalah untuk makan dengan piring yang agak kecil dibanding yang agak besar.

Perbanyak minum air putih

berat badan air putih

Kamu mungkin sering mendengar yang satu ini, dan ini terbukti benar. Minum 2 gelas air sebelum makan akan membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Air akan membuatmu cepat kenyang, jadi kamu akan makan lebih sedikit.

Konsumsi Yogurt untuk membantu penurunan berat badan

berat badan yogurt

Yogurt merupakan makanan terbaik untuk penurunan berat badan yang dipromosikan oleh Harvard University. Tingi Protein, dimana setiap gram yogurt yang kamu makan, mengenyangkan dibanding karbohidrat. Pilih Plain Yogurt, low-fat atau non fat, tanpa tambahan gula atau lemah jenuh untuk kamu konsumsi. Tambahan lainnya? Probiotik di dalam Yogurt akan membantu membakar lemakmu. Dalam sebuah study, peneliti memberi seorang gemuk setengah gelas yogurt saat setiap makan malam selama 6 minggu. Satu orang memakan yogurt dengan tambahan probiotik, dan yang lainnya makan yogurt biasa dengan kandungan probiotik yang lebih rendah. Meskipun kedua orang tersebut tidak kehilangan berat badan, orang yang mengkonsumsi yogurt dengan tambahan probiotik, kehilangan 3-4 persen lemak di tubuhnya. Dan yang mengkonsumsi yogurt biasa kehilangan 1 persen lemak tubuhnya.

Jangan hilangkan semua makanan favoritmu

berat badan chocolate

Jika kamu hilangkan semua makanan favoritmu,  akan membawamu kepada kegagalan. Diet yang terlalu ketat akan menyiksamu lahir dan batin. Dan depresi yang ditimbulkan dari gagal diet akan membuatmu makan berlebihan. Makan sesuatu yang kamu suka tidak terlalu mengganggu dietmu, menurut penelitian. Tapi usahakan jangan berlebihan, jika memungkinkan di bawah 150 kalori. Dua batang coklat sehari, satu cup ice cream akan membuatmu bertahan dalam diet jangka panjang.

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku
%d blogger menyukai ini: