Browse By

Tutorial mode satu tangan Google keyboard

Pengguna smartphone dengan ukuran layar di atas 5 inci terkadang kesulitan untuk menggunakan gadget mereka dengan satu tangan. Terutama ketika mengetik. Maka sangat tidak nyaman mengetik dengan satu tangan pada layar besar. Google memiliki solusi untuk memecahkan masalah ini.

Berkat update beberapa bulan lalu, Google Keyboard for android sekarang memiliki fitur mode satu tangan. Dan sangat mudah untuk diaktifkan, saat keyboard terbuka, tekan lama pada koma untuk mengaktifkan mode tersebut untuk tangan kiri, atau tekan lama pada tombol emoji untuk tangan kanan. Kamu akan melihat bahwa saat mode satu tangan aktif, kamu bisa berpindah ke tangan kiri dan kanan dengan mudah ataupun kembali ke layout standard.

Tentu saja, jika kamu tidak memiliki Google keyboard terpasang pada ponselmu, ini bisa didownload pada Google Play Store.

Memang ada banyak third party keyboard di luar sana yang juga memiliki mode ini. Tapi Google keyboard datang sebagai bawaan lahir pada banyak gadget. Dan banyak pengguna yang bergantung padanya.

Tekan lama pada tombol koma atau emoji

satu tangan 1

Setelah itu, tap pada ikon yang muncul

satu tangan 2

Inilah tampilan mode satu tangan untuk tangan kiri, dan tap pada tanda jika ingin pindah ke tangan kanan

satu tangan kiri

Dan beginilah kira-kira tampilan untuk tangan kanan, jika ingin kembali ke layout biasa tap pada tanda

satu tangan kanan

P.S : Tampilan keyboard dalam screenshot mungkin sedikit berbeda karena saya menggunakan Google Keyboard versi Jepang. Tapi caranya tetap sama.

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku
%d blogger menyukai ini: