Browse By

Modular vs Unibody smartphone, mana lebih baik?

2016 adalah tahun di mana smartphone modular telah menjadi pusat perhatian. Dengan janji untuk bisa meningkatkan fitur seperti baterai, speaker dan kamera. Modul berjanji untuk membuat perangkat lebih unik dan kustomisasi lebih. Tapi apakah layak untuk membelinya ?

Jawaban yang sederhana adalah tidak. Jika dibandingkan dengan model unibody, yaitu smartphone yang tidak memungkinkan komponen mereka untuk diganti. kategori yang luas ini termasuk Galaxy, Moto G, dan garis Xperia dan lainnya.

Harga smartphone modular lebih mahal

modular vs unibody

Satu alasan yang cukup sederhana adalah harga. Investasi dalam perangkat modular, tidak layak. Modul saat ini dapat ditemukan pada perangkat flagship, dengan tag harga tinggi. Mari kita ambil contoh LG G5. yang diluncurkan dengan tag harga sekitar 700 USD. Jika kamu ingin berinvestasi dengan modul LG G5 yang meningkatkan kamera, misalnya, kamu akan menghabiskan tambahan 279 USD untuk 360 kamera dan 70 USD untuk CAM Plus. ( Kursnya hitung sendiri dengan google )

Moto Z juga tidak murah

Dipresentasikan di Brazil, Selasa ( 20 Juli ), Moto Z, flagship baru Lenovo, hadir dengan jangkauan modul terbatas ( Moto Snaps ). Harga peluncuran 624 USD.

Modul yang Lenovo akan rilis seharga 60-90 USD ( baterry pack ). 80 USD ( JBL SoundBoost speaker ) dan 300 USD ( Moto Insta – ShareProjector ). Jadi, untuk meningkatkan audio dan baterai, kamu akan menghabiskan 624 USD untuk Moto Z sendiri ditambah setidaknya 120 USD untuk aksesoris, total 744 USD. Dan jika ingin memasukkan proyektor dalam paket, harga akhir adalah 1044 USD.

modular vs unibody

Kenapa lebih baik smartphone unibody?

Ada sejumlah perangkat unibody yang dapat memberikan kinerja yang sama – dalam beberapa kasus bahkan lebih baik – dengan harga lebih rendah dari perangkat modular saat ini ( jika kita masukan harga modul ). Galaxy S7 Edge, misalnya, memiliki spesifikasi yang menakjubkan, kamera bagi banyak orang, adalah yang terbaik di pasar, baterai besar dan setup yang dapat menjalankan game mobile yang paling berat tanpa berkeringat. Dan itu semua sekitar 650 USD.

modular vs unibody

Dan jika dirasa terlalu mahal, kamu dapat memilih Galaxy S7, yang memiliki kinerja yang sama dan biaya sekitar 580 USD. Atau Galaxy S6 Edge Plus, yang sekarang dapat ditemukan di kisaran 470 USD. Belum lagi perangkat seperti Xperia Z5, atau bahkan LG G4, yang layak dipertimbangkan. Atau, jika kamu bersedia untuk mengimpor Xiaomi Mi 5, Huawei P9 atau OnePlus 3, mereka semua menawarkan kinerja yang luar biasa dengan harga lebih rendah.

Modular seharusnya hadir di kelas mid-range

Jangan salah paham : Saya pikir smartphone modular adalah ide yang bagus. Gagasan untuk dapat mengoptimalkan fitur perangkat ini segar dan memungkinkan untuk kustomisasi yang lebih besar, sesuatu yang memiliki daya tarik publik.

Namun, melampirkan konsep modular untuk perangkat top-tier adalah ide yang buruk. Perangkat ini sudah cukup mahal di negara-negara asal mereka, dan kemauan untuk berinvestasi dalam modul berkurang secara signifikan, karena tidak satupun dari mereka yang harus dimiliki.

Jadi , hal terbaik untuk dilakukan adalah menunggu konsep modular untuk bekerja dengan perangkat mid-range. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang pada perangkat. Dan kamu dapat memilih modul yang akan membuat perangkatmu lebih baik. Dan pertanda baik bahwa ini mungkin terjadi segera karena Lenovo telah mengumumkan bahwa Moto Snaps juga kompatibel dengan ponsel masa depan dari perusahaan.

Strategi cerdas pada bagian dari produsen smartphone modular akan mengadopsi jenis strategi freemium, yaitu, membuat perangkat mereka lebih terjangkau ( 3-400 Usd akan jadi awal yang baik ). Menyusutkan margin keuntungan tetapi mendapat keuntungan melalui penjualan modul. Berisiko? Jelas. Tapi siapa yang bilang bahwa menciptakan standar industri itu mudah ?

Apa pendapatmu tentang smartphone modular ? Apa kamu tertarik ingin membelinya segera ?

Sumber

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku

2 thoughts on “Modular vs Unibody smartphone, mana lebih baik?”

  1. lifetime registration keys says:

    I wanted to put you that very small remark to thank
    you once again for your pretty tricks you’ve contributed on this page.
    This has been certainly tremendously generous with
    you to convey unreservedly just what most of us could possibly have supplied as an ebook to
    earn some dough on their own, most notably since you could have done it in case you decided.
    These good ideas in addition worked to provide a easy way to
    realize that the rest have the same eagerness similar to
    mine to understand a whole lot more on the subject of this matter.

    I am sure there are millions of more fun instances in the future for many who see your
    website.

  2. Jim says:

    I am sure this piece of writing has touched all the internet viewers, its really
    really fastidious piece of writing on building up new web site.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: