Browse By

Apa itu Pokemon Go ? Dan APK terbaru

Fans dari Pokemon di seluruh dunia senang karena sebuah kabar gembira, Pokemon Go akhirnya keluar. Berharap untuk melihat banyak orang keluar jalan-jalan musim panas ini, berburu Pokemon, berdagang dengan pemain lain dan melakukan pertempuran, semua melalui layar smartphone mereka melalui augmented reality.

Merasa bingung dengan istilah ini ? Jangan khawatir, saya akan jelaskan apa Pokemon Go dan bagaimana augmented reality dalam gameplay !pokemon go

Jadi, apa itu Pokemon Go ?

pokemon go

Pokemon Go adalah permainan free-to-play, yang dikembangkan oleh Niantic semata-mata untuk perangkat Android dan iOS. Kamu mungkin ingat nama pengembang ini dari judul augmented reality lain – Ingress. Pada dasarnya, peristiwa dan objek dalam permainan memiliki lokasi mereka sendiri dalam dunia fisik kita. Dalam rangka untuk mencapai mereka, kamu benar-benar perlu meninggalkan rumah atau kantor dan berjalan ke tempat tertentu. Kamu melihat dunia melalui layar ponselmu, tampilan sederhana dari kamera kamu mencampur realitas di sekitar dengan objek 3D digambar di atas. Oleh karena itu disebut dengan istilah “augmented reality”.

Dalam kasus Pokemon Go, objek adalah makhluk yang terkenal. Kamu mengambil peran sebagai Trainer baru dan, seperti yang kita semua tahu, tugas pertamamu adalah untuk menangkap sebanyak yang kamu bisa. Pokemon yang berbeda dapat ditemukan di wilayah geografis yang berbeda Pokemon – jenis – air, misalnya, ditemukan di dekat laut dan sungai. Hal ini mendorong pengguna untuk mengeksplorasi tempat atau daerah yang berbeda di kota mereka, serta trading antar pemain. ( Hint : Pokemon jenis hantu bisa ditemukan di area kuburan )

Bagaimana caraku memainkan Pokemon Go ?

pokemon go

Ada tiga aspek dalam Pokemon Go – mengumpulkan dan meningkatkan level Pokemonmu, trade antar pemain, dan aspek kompetitif di mana Pokemonmu melawan Pokemon pemain lain. Berjalan-jalan sepanjang hari dengan ponsel di depanmu, mencari Pokemon untuk ditangkap adalah pilihan yang layak, memang bukan yang terbaik. Jangan khawatir, ponsel akan bergetar dengan notifikasi setiap kali ada Pokemon di dekatmu, sehingga kamu tidak akan melewatkannya. Selain itu, akan ada perangkat pergelangan Pokemon Go resmi ( sekitar $ 35 ), yang akan berpasangan dengan smartphone pemain ‘ via Bluetooth dan membuat interaksi dunia permainan lebih mudah.

Menangkap Pokemon

pokemon go

Pekerjaan pertama ketika memulai permainan adalah untuk menyesuaikan  avatarmu dalam dunia game. Kamu dapat memilih jenis kelamin, gaya rambut, pakaian, warna, dan sebagainya, untuk membuat pemain yang unik di pokeverse tersebut. Setelah itu, kamu siap mencari Pokemon untuk ditangkap. Bila Anda memiliki Pokemon liar di viewfinder ponselmu, kamu perlu menggunakan Pokeball merah-putih ( sangat nasionalis sekali ), yang kamu akan temukan di bagian bawah layarmu. Swipe ke makhluk itu dan kamu akan menangkapnya.

Tentu saja, beberapa Pokemon lebih sulit untuk ditangkap daripada yang lain – ini ditandai dengan lingkaran berwarna di sekitar makhluk itu. Hijau berarti mudah, oranye berarti kesulitan menengah, dan merah berarti sulit. Ini tidak menunjukkan persyaratan untuk keterampilan pemain, bagaimanapun, itu hanya berarti bahwa kamu mungkin perlu menggunakan Great Balls atau Ultra Balls, karena Pokeball biasa mungkin tidak bekerja. Ada faktor-faktor lain yang juga berpengaruh ketika menangkap Pokemon. Avatarmu memiliki “Trainer level”, yang meningkat seiring dengan waktu dan pertempuran, dan membuat lebih mudah bagimu untuk menangkap. Selain itu, kamu dapat menggunakan in-game objek, seperti berries, menurunkan pertahanan Pokemon.

Leveling

pokemon go

Untuk meningkatkan level Pokemonmu, kamu perlu untuk mengumpulkan dan memberi mereka makan candy. Ini memicu ” evolusi “, yang membuat Pokemon lebih besar dan kuat. candy diperoleh saat menyelesaikan tugas-tugas dalam dunia, telur menetas, atau menangkap Pokemon liar.

pokemon go

Hint : Pokemon jenis burung dapat ditemukan di area pepohonan

Trainermu juga dapat naik level saat kamu memenangkan friendly atau competitive battle, menangkap Pokemon, evolusi Pokemon, mengunjungi Pokestops, dan kamu dapat menggunakan berbagai item lain untuk mengubah statistik Pokemonmu.

Apa tujuan dari bermain Pokemon Go ?

pokemon go

Gotta catch ’em all! Seperti AR sebelumnya Niantic – Ingress – Pokemon Go adalah social experience game. Tidak ada “ akhir “ yang nyata untuk itu, hanya pertempuran untuk wilayah ( gyms ), perluasan dan peningkatan koleksi Pokemonmu, dan aktivitas lain yang dapat memaksa kamu untuk meninggalkan rumah dan bertemu dengan teman-teman. Bahkan jika itu hanya untuk menatap layar smartphone lagi.

Dan meskipun Pokemon Go tidak tersedia bagi regional Indonesia, jangan sedih. Karena kita bisa sideload dari APK dan menikmati permainan.

Download Pokemon Go APK untuk android  versi 0.29.0 disini

Versi 0.29.3 disini

Versi 0.31 varian1 varian2

Dan jangan lupa, sebelum menginstall pastikan kamu sudah enable “ Install from unknown resource ” Di dalam settings>Security dalam perangkatmu.

Apa kamu menikmati permainan ini ? Sudah berapa Pokemon yang kamu dapatkan ?

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku

2 thoughts on “Apa itu Pokemon Go ? Dan APK terbaru”

  1. legends of honor says:

    Breeding is straightforward: just move the 2 enemies onto the ground
    framework that is breeding and allow miracle happen.

  2. Kiersten says:

    I am sure this piece of writing has touched all the internet
    users, its really really good post on building up new web site. http://yahoo.co.uk

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: