Browse By

“Lempar hape” olahraga nasional FInlandia

Sebagian besar dari kita, pengguna smartphone penuh kepedulian, berusaha keras untuk melindungi gadget kita dari bahaya. Bahkan membeli armor case dan pelindung layar. Kami memegang smartphone kami dengan kekuatan Darth Vader yang sedang marah. Namun, orang-orang dari Finlandia melakukan sesuatu yang sama sekali kontra-intuitif – merubah kehancuran hape menjadi olahraga kompetitif! Kami bahkan tidak bercanda, selamat datang di kejuaraan dunia melempar hape! Sejak tahun 2000, kota Savonlinna di bagian tenggara Finlandia telah menjadi tuan rumah acara kasar ini, dengan negara-negara lain di Eropa menjadi tuan rumah kompetisi nasional mereka sendiri selama bertahun-tahun.

 

Jadi, apa masalahnya? Nah, Anda datang untuk membuang frustrasi Anda dan hape lama Anda, dan bersaing dengan atlet lainnya untuk jarak lemparan terjauh yang bisa dicapai! Sementara itu, pusat daur ulang lokal yang telah bermitra dengan penyelenggara mengumpulkan semua limbah beracun untuk didaur ulang menjadi sesuatu yang lebih baik. Biasanya, peserta dan atlet juga bisa membeli ponsel baru di acara tersebut. Dan tentu saja ada hadiah! Hadiah pertama adalah, handset baru – yang mungkin akan hancur berkeping-keping pada tahun depan.

 

Seperti halnya acara olahraga yang terorganisir, melempar hape diatur oleh aturan khusus. Penyelenggara menyediakan ponsel resmi WC yang digunakan di Mobile Phone Throwing World Championships. Ada berbagai macam merek dan model untuk dipilih. Setiap kontestan dapat memilih hape terbaik yang pas untuk dia / dirinya. Selama lemparan peserta harus tinggal dalam wilayah lempar. Jika pelempar melangkah melewati wilayah tersebut, lemparan akan didiskualifikasi. Telepon harus mendarat dalam area yang ditandai. Juri resmi kompetisi akan menerima atau mendiskualifikasi lemparan. Keputusan juri tidak dapat protes.

 

Tidak ada tes doping. Namun, juri dapat menyingkirkan kontestan jika kondisi mental atau fisiknya tidak memadai untuk berkompetisi. Kontestan juga dapat didiskualifikasi dari kejuaraan jika mereka dianggap sebagai bahaya bagi diri mereka sendiri, kontestan lain, atau penonton.

 

Kompetisi melempar hape juga memiliki Hall Of Fame. Pada bulan Agustus 2013, tiga pemenang dalam kategori pria semuanya berasal dari Finlandia. Lemparan terjauh adalah 97,73 meter, dan pemenangnya adalah Riku Haverinen. Lemparan terpanjang kedua adalah 87,88 meter, dilakukan oleh Ilkka Aaltonen. Ketiga adalah Otto Sammalisto dan melemparkan nya 86,09 m. Asa Lundgren dari Swedia adalah pemenang dalam kategori wanita. Dia melemparkan hape 40,41 meter hanya setelah beberapa kali berlatih! Kedua adalah Louise Van De Ginste, lemparan 39,88 meter. Ketiga adalah Tanja Pakarinen dari Finlandia dengan lemparan 36,69 meter. Apa ada yang berminat untuk melakukannya di Indonesia?

Sumber

ikutilah aku

yerimia

Seseorang yang lebih menyukai gadget daripada makan 3 kali sehari.
Sekarang, dia sedang mengemban tugas suci untuk membuka mata para pembaca mengenai gadget dan game.
ikutilah aku
%d blogger menyukai ini: